Minggu, 30 April 2017

Cara Mengobati Penyakit Cacar Air / cangkrangen

Cara Mengobati Penyakit Cacar Air Secara Alami dengan Jagung Muda
Sudah lama saya tidak menulis artikel lagi beberapa hari ini, sebenarnya bukan karena tidak ada waktu tapi karena saya kehilangan semangat ngeblog.
Namun entah mengapa sekarang saya mulai semangat ngeblog lagi. Kali ini saya akan menyajikan sebuah tulisan tentang cara mengobati penyakit cacar air secara alami dan ampuh.
Penyakit cacar air atau orang jawa bilang "cangkrang" adalah salah satu penyakit menular yang sudah lazim di temui di masyarakat dan menyerang balita atau bahkan orang dewasa.
Walaupun penyakit ini bukan tergolong penyakit level atas sekelas kanker, namun apapun itu jika namanya penyakit maka akan menyebabkan kesehatan tubuh terganggu dan mengakibatkan aktifitas sehari-hari menjadi terganggu.
Sebenarnya pencegahan terhadap penyakit ini sudah dilakukan sejak awal, seperti pemberian vaksin cacar air pada balita.
Namun walau demikian bukan hal yang mustahil akan terkena cacar air atau cangkrang di kemudian hari karena vaksin hanya untuk mencegah saja. Bila sudah terjangkit penyakit ini maka kita harus mengobatinya agar bisa sembuh. 
Salah satu cara mengobati penyakit cacar ini adalah dengan menggunakan jagung muda atau yang di sebut "janten". Cara ini alami, aman dan ampuh karena saya sendiri juga telah membuktikannya.
Pada saat saya terkena penyakit cacar air atau cangkrang ini, kedua orang tua saya mencarikan obat untuk menyembuhkan penyakit ini, kemudian oleh salah seorang tetangga saya di beri tahu untuk mengobati penyakit cacar air ini dengan menggunakan jagung muda.
Langsung saja setelah di beritahu kemudian di praktekkan dan ternyata berhasil, Alhamdulillah cacar air saya langsung sembuh dengan cepat.
Langkah-langkah untuk mengobati penyakit cangkrang ini sangatlah mudah.
·         Pertama kita siapkan bahannya yaitu jagung muda secukupnya.
·         Kemudian pisahkan antara jagung dan batang jagung (bahasa jawanya janggel) dan haluskan dengan di blender atau di tumbuk (bagi yang tidak punya blender).
·         Setelah itu oleskan ke seluruh tubuh sampai merata, usahakan juga agak tebal agar lebih cepat penyerapan sari-sari jagung dalam kulit.
·         Biarkan sampai kering dengan sendirinya dan jangan di bersihkan sebelum kering.
Insyaallah dalam waktu kurang lebih 2 hari maka penyakit cacar air/cangkrang ini akan sembuh.
Jagung muda ini juga bagus nutrisinya untuk merawat keremajaan kulit kita sehingga terlihat segar dan awet muda.
Menurut mitos, penyakit cangkrang ini hanya menyerang sekali seumur hidup, jadi jika pernah menderita penyakit ini maka tidak akan pernah terjangkit kembali. Benar tidaknya saya tidak tahu karena ini hanya kata orang-orang.
Namun yang perlu kita perhatikan agar tidak terkena penyakit adalah selalu membiasakan pola hidup sehat dan bersih, sebab penyakit timbul dari kedua hal ini.
Itulah sedikit pengalaman saya tentang cara menyembuhkan penyakit cacar air dengan menggunakan jagung muda yang mungkin bermanfaat bagi Anda yang sedang menderita cacar air atau cangkrang.
untuk mengobati cacar air, bisa kita manfaatkan sebagai berikut ini:
1. Jus Buah Mengkudu
Siapa yang tak kenal buah yang rasanya terbilang sangat pahit ini? Ya, meskipun buah ini tidak enak tetapi jangan ragukan kemampuannya. Mengkudu merupakan buah yang kaya akan khasiat, termasuk dalam menyembuhkan cacar air. Caranya yaitu, ambil sebanyak 30 gram buah mengkudu matang, cuci bersih, lalu blender hingga halus untuk dijadikan jus. Setelah itu, minum ramuan tersebut secara rutin 2-3 kali sehari.
2. Kacang Hijau
Jika Anda tidak menyukai ramuan 1 karena rasanya yang sangat pahit, solusi selanjutnya Anda bisa menggunakan ramuan tradisional kacang hijau. Caranya adalah dengan merendam kacang hijau dengan air hingga mengembang, lalu tumbuk halus.Setelah itu, oleskan pada bagian kulit yang terkena cacar air.
3. Temulawak
Anda juga bisa memanfaatkan temulawak untuk mengobati cacar air. Caranya yaitu, ambil sebanyak 15 gram kencur, 15 gram asam jawa, dan air sebanyak 600ml. Lalu cuci hingga bersih, dan potong kecil-kecil kencur tadi. Setelah itu, campurkan ketiga bahan tadi dan rebus hingga mendidih dan tersisa setengahnya. Nah, ramuan tadi bisa Anda minum sebanyak 2-3 kali sehari.
4. Jagung Muda
Obat tradisional untuk mengobati cacar air adalah jagung muda. Caranya yaitu cuci terlebih dahulu jagung muda yang Anda dapatkan. Setelah itu parut, lalu oleskan pada bagian kulit yang terkena cacar air. Cara pengobatan ini bisa Anda lakukan secara rutin, dimulai dari tahap pengobatan, penyembuhan, hingga menghilangkan bekas cacar air.
Nah, itulah 4 cara mengobati cacar air menggunakan ramuan tradisional dengan pengolahan yang lebih mudah. Selain itu, obat tradisional cacar air di atas terbilang efektif dan harganya sangat ekonomis!

Minum Air Kelapa Muda
Obat alami penyakit cacar lainnya adalah dengan minum air kelapa muda. Dengan minum air kelapa maka akan menghilangkan rasa panas dan rasa gerah pada kulit yang terkena cacar. Selain diminum, air kelapa juga bisa disiram kebagian tubuh yang terkena cacar air, karena air kelapa merupakan cara menghilangkan cacar air dan bisa mempercepat mengeringkan cacar.

Tidak Menggaruk Kulit
Ketika menderita penyakit cacar pasti ada rasa yang sangat dan tidak tahan untuk segera menggaruknya. Walaupun demikian, usahakan tahan rasa gatal tersebut dan jangan menggaruk kulit yang terkena cacar karena hanya akan memperlambat penyembuhan serta cacar akan menyebar ke area kulit yang lainnya. Jika masih tidak tahan dengan gatalnya taburi dengan bedak agar rasa gatalnya hilang.

Menggunakan Madu

Madu merupakan bahan alami lainnya yang sering digunakan untuk perawatan. Nah, bagi anda yang ingin menghilangkan bekas cacar ternyata madu bisa membantu menghilangkannya. Gunakan madu alami atau madu hitam, kemudian oleskan pada bekas cacar air. Madu yang alami dan kandungannya benar-benar asli yang akan ampuh untuk menghilangkan bekas cacar dengan mudah.

Memanfaatkan lemon

Lemon memang biasa digunakan untuk mencerahkan kulit atau merawat kulit. Bekas cacar air dikulit juga bisa dihilangkan dengan menggunakan lemon. Walaupun terkenal memberikan efek perih ketika dioleskan pada bekas luka atau kulit namun hal tersebut membuktikan bahwa vitamin C memberikan reaksi pada kulit. Maka lemon dipercaya bisa menghaluskan dan menghilangkan dari bekas cacar air. Gunakan lemon secara rutin setiap hari. Namun jangan terlalu lama, karena lemon bisa menyebabkan breakout alias kulit pecah-pecah.

Krim Vitamin E

Krim vitamin E ternyata bisa membantu anda menghilangkan bekas jerawat. Krim ini mudah didapatkan di apotik atau toko obat yang besar yang biasa ada di supermarket. Usahakan mendapatkan vitamin E dengan bentuk krim atau salep sehingga mudah mengaplikasikan pada bekas cacar. Selain itu, vitamin E bisa menutrisi kulit dan melembabkan kulit. Bekas cacar pun akan mudah hilang. Oleskan minyak atau salep vitamin E, kemudian berikan pijatan lembut dan merata. Lakukan secara rutin dan berulang untuk hasil yang maksimal.

Laser

Cara berikut ini mungkin termasuk cara modern. Banyak yang melakukan cara ini jika cacar air terjadi ketika kecil sedangkan pasien sudah dewasa bahkan sudah berusia lebih dari 20 tahun. Cara laser ini bisa membantu menghilangkan bekas cacar di kulit dan bisa meremajakan kulit kembali. Selain itu, laser bisa menumbuhkan kolagen sehingga kulit menjadi tampak lebih muda, kenyal dan halus seperti bayi. Cara dokter merupakan cara termahal dalam menghilangkan bekas cacar, karena biasa dikonsentrasikan pada kulit wajah saja, tidak untuk tubuh. Metode ini sudah banyak masuk di berbagai ahli kecantikan besar dan terpercaya. Selain itu dokter sudah menggunakan laser tidak hanya untuk menghilangkan cacar, bisa juga bekas jerawat atau perawatan kulit saja.

Microdermabrasion

Cara ini merupakan cara modern kedua yang dilakukan oleh para dokter kulit. Microdermabrasion merupakan metode yang membuang bagian bekas cacar, karena kulit tersebut merupakan kulit rusak. Selain itu setelah dibuang, kulit yang ditumbuhi bekas akan diregenerasi dan kembali seperti kulit asli atau kulit asalnya. Metode ini seperti mengembalikan kulit dimana tubuh atau wajah anda belum terkena cacar air. Microdermabrasion masih sangat jarang dan harganya lebih mahal dibandingkan laser.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Generasi Rawan Lupa, Servis dalam Rumah Tangga

10 Hal Romantis Rasulullah yang Ditinggalkan Generasi  Now Rumah tangga Rasulullah SAW luar biasa. Rasulullah SAW dan istri-istriny...