Selasa, 04 Juli 2017

CIUM TANGAN ITU BID'AH????

Mencium tangan guru kita bukanlah perbuatan bid'ah, karena rasul tidak melarang saat para sahabat mencium tangan Rasulullah SAW.

Mencium tangan guru kita juga merupukan bentuk tabarukan , dan tabarukan juga bukan bid'ah, hal ini banyak contoh nya seperti sayyidina Khalid bin walid yang senantiasa menang dalam pertempuran dengan bertabarukan meletakkan rambut rasulullah di topi perangnya.

Saat kita mencium tangan guru kita, guru yang bersanad sampai kepada rasulullah , guru kita pernah mencium tangan guru nya, gurunya juga pernah mencium tangan gurunya, begitu seterusnya sampai kepada Rasulullah saw. Itu tabarukkan , walau hanya lewat tangan guru kita , tapi tangan guru kita , gurunya dan gurunya pernah mencium tagan Rasulullah saw.

Bagi sebagian orang hal ini mungkin hal yang sepele , tapi bagi orang orang yang mengerti adalah suatu keberuntungan bisa mencium tangan guru nya apalagi guru tersebut adalah seorang Wali Allah.

Tabarukan kepada guru kita ini yang membawa berkah dari ilmu yang kita dapat , kalian bisa saja mendapat ilmu dari banyak tempat , tapi ada atau tidaknya berkah disana, kita tidak tahu.
Carilah guru yang memiliki sanad mendapatkan ilmunya sampai kepada Rasulullah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Generasi Rawan Lupa, Servis dalam Rumah Tangga

10 Hal Romantis Rasulullah yang Ditinggalkan Generasi  Now Rumah tangga Rasulullah SAW luar biasa. Rasulullah SAW dan istri-istriny...