Rabu, 07 Desember 2016

Gempa 6,4 SR di Aceh, SPBU rusak dan kubah masjid jatuh

Gempa 6,4 SR di Aceh, SPBU rusak dan kubah masjid jatuh
Merdeka.com - Dampak gempa Aceh 6,4 Skala Richter di Kabupaten Pidie menimbulkan sejumlah kerugian material. Gempa yang terjadi subuh pagi tadi memang terasa begitu kuat dan waktu yang terbilang lama.

Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Aceh, Heni, mengatakan, pihaknya baru menerima sejumlah data kerusakan akibat gempa tersebut. Selain bangunan berupa ruko, gempa juga merusak SPBU dan masjid.

"SPBU Ulee Gle rusak, warung Kopi Umar Kumis di kompleks SPBU Ulee Gle hancur. Kubah Masjid Dayah Mudi Mesra Samalanga jatuh," jelasnya saat dihubungi merdeka.com, Rabu (7/12).
Selain itu, juga terjadi kerusakan di gedung sekolah. Bahkan ruko berlantai keempat roboh hingga rata dengan tanah.

"Gedung lantai IV STAI Al-Aziziah roboh, Meunasah Muko Kuthang Ulee Gle hancur dan toko berkonstruksi empat lantai di Luengputu juga roboh," pungkasnya.

Sampai saat ini, pihaknya baru mendata satu orang terluka akibat tertimpa puning bangunan roboh.
Terpisah, dalam akun Twitter resmi Kepala Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, menyebut korban luka dilarikan ke RSUD Pidie Jaya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Generasi Rawan Lupa, Servis dalam Rumah Tangga

10 Hal Romantis Rasulullah yang Ditinggalkan Generasi  Now Rumah tangga Rasulullah SAW luar biasa. Rasulullah SAW dan istri-istriny...