Selasa, 27 Desember 2016

Wiranto sebut negara lain diserbu TKI saja tak ribut


Merdeka.com - Menko Polhukam Wiranto mengimbau semua pihak untuk tidak lagi meributkan adanya isu Indonesia telah diserbu 10 juta tenaga kerja asal China. Wiranto mengatakan, pemerintah dan masyarakat ingin tak terganggu dengan isu tersebut. 


"Saya kira ini enggak perlu diributkan lagi, masih banyak pekerjaan lain yang perlu kita selesaikan," kata Wiranto di Kantornya, Selasa (27/12).

Wiranto menegaskan Indonesia dibanjiri 10 tenaga kerja asal China tidak benar. Dia mengatakan, Presiden Joko Widodo telah menjelaskan hanya ada sekitar 21 ribu tenaga kerja asal Negeri Tirai Bambu yang bekerja di tanah air.

Mantan Panglima ABRI ini mencontohkan, negara lain banyak diisi oleh Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Namun, tak ada yang meributkan negaranya banyak didatangi oleh tenaga kerja asal Indonesia.

"Coba bandingkan tenaga kerja sendiri untuk ke Arab Saudi berapa? 1 Juta enggak ribut di sana. Tenaga kerja kita di Korea Selatan misalnya sekitar 50 sekian ribu. Kemudian ada 150 ribu di di Malaysia. Apa ribut? Padahal jumlah penduduknya juga cuma berapa. Tenaga kerja di Singapura 150 ribu-an penduduknya cuma 5 setengah juta, enggak ribut di sana," katanya.

Oleh sebab itu, Wiranto berharap isu ini dapat tak lagi dibahas secara berlarut-larut. Sebab, kata dia, apabila terus bergulir maka dapat menjadi celah oleh pihak tertentu sehingga kegaduhan terus terjadi.

"Justru berkembangnya isu dengan macam-macam ini kita khawatirkan memang pihak-pihak tertentu yang memang sedang berusaha memelihara isu itu supaya terus menjadi permasalahan publik yang enggak selesai-selesainya," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Generasi Rawan Lupa, Servis dalam Rumah Tangga

10 Hal Romantis Rasulullah yang Ditinggalkan Generasi  Now Rumah tangga Rasulullah SAW luar biasa. Rasulullah SAW dan istri-istriny...